jump to navigation

superkips macet, kenapa ? November 14, 2011

Posted by indrarr in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

pemilik kawasaki ninja series 2tak, sering sekali mengeluhkan masalah ini pada motornya. ya superkips macet memang menjadi momok yang mengkhawatirkan, akibatnya mesin motor tidak bertenaga dan boros bahan bakar, bahkan ane hampir putus asa sama si ninja dan hampir menjualnya dikarenakan superkips yang macet setiap tiap hari.

 

berbagai cara ane lakukan untuk mencegah macetnya superkips, mulai dari mengganti knalpot tipe freeflow, memakai oli samping mahal, menggunakan pertamax, dan rutin menservis superkips. dan semua hal itu sama sekali gak ngaruh bro, superkips masih saja macet, diservis juga palingan tahan 2hari, trus macet lagi.

akhirnya setelah sekian lama pemakaian terjawab sudah apa yang jadi penyebab macetnya superkips, bukan oli samping, bukan knalpot, apalagi karena bahan bakar, tapi karena PEMAKAI ninja itu sendiri. yoi bro, gaya pemakaian ninja itu sendirilah yang menjadi penyebabnya, seperti ane dulu waktu baru-baru pertama pemakaian, setiap hari pasti macet superkipsnya dikarenakan ane gak pernah buka gas diatas 7000rpm karena alasan sayang masih baru.

jadi setelah ane mengubah kebiasaan ane yang sayang menggeber sininin dengan cara memperkosa mesin bersuperkipsnya hingga 10000rpm setiap hari mengakibatkan superkips lancar jaya, tak pernah macet sekalipun sejak itu. tidak perlu takut menggeber ninja hingga rpm segitu, karena basicnya ninja itu motor balap ya pasti digeber pada rpm segitu akan aman-aman saja.

nb: ane sekarang pakai olsam KGO, bahan bakar premium.

Comments»

1. Anonymous - October 19, 2012

ty bro…………………………

2. adi - March 31, 2013

Gan ninja gue tiap hari macet trs superkipsnya, pdahal baru 5bln, maksutnya 7000rpm itu apa, apa gas d d tancep trs gtu, trksh gan,,,, ane tnggu jwbanny gan

3. kencleng - October 19, 2013

Superkips akan bekerja pada RPM di atas 7000

4. saga - March 30, 2015

Share Aja sedikit Gan.. Saya juga pernah ngerasain hal yg sama pada ninja 150rr the 2009.. Bertahun2 masalah ga hilang.. Smp akhirnya ketemu mekanik yg cukup handal.. Dia bersihkan semua perangkat Super kips hanya dgn semprotan carb cleaner.. Ajaibnya ud 1 thn lebih smp skrg Kips ga pernah macet lgi.. padahal jarang bgt digeber lebih dri 7rb rpm.. Tapi kapan aja di buka gas kips ngikut Dan ga nyangkut2 Lagi.. Kata sang mekanik,oli samping Dan oli mesin cukup berpengaruh.. Saya pake olsamp orange Dan oli mesin castrol racing.. Share Aja yah..

5. John - August 24, 2015

Info sangat menarik, sukses ya mas.. , Adrianne


Leave a Reply

