jump to navigation

review footstep racing buat ninja rr September 24, 2011

Posted by indrarr in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

langsung aja ni bro…ane mau share tentang pemakaian footstep racing ninja rr. ane sendiri memakai footstep merek RDR racing…awalnya sih nyari yang merknya NUI…tapi yaa karna dipalembang agak susah cari barangnya…ya udah pilih merek RDR yang memang cuma satu-satunya pilihan…footstep ini ane tebus seharga 425ribu+ongkos pasang 50rb…kemahalan yak…?


untuk pemasangan lumayan sulit bro…karena ane pake RDR ya ga bisa langsung pasang bro…harus beli tuas/congkelan gigi rx-king yang dimodif lagi untuk penghubung batang pemindah gigi foostep RDR ke dalam blok mesin(ga tau namanya:mrgreen: ). beda kalo pake merk NUI yang langsung ada penghubungnya bro…tinggal PNP ajaa…
awal-awal make ni footstep agak kurang nyaman bro..soalnya kaki nekuk banget jadi bikin pegel2…tapi skitar semingguan pake dah terbiasa kok…tambah enak malahan nunggangnya…


untuk kelebihannya :
1. menambah penampilan motor bro…jadi tambah sangar khas motor-motor roadrace…😎
2. pindah gigi lebih enak…asli bro kalo dah pake footstep model ini proses pindah gigi jadi enak banget congkelnya ga perlu pake banyak tenaga….senggol dikit aja deh:mrgreen: mungkin ini karena batang penghubungnya yang panjang…
3. ngerem lebih enak…beda dengan footsep standar ane feelingnya lebih enak ngerem pake fooftep model ini bro…

untuk kekurangannya :

1.ringkih…ane masih kurang yakin soal kekuatan footstep model ini…terpaksa ane mengorbankan kebiasaan ane kalo ketemu jalanan sepi yaitu berdiri dimotor <<korban rossi
2.tak ada tempat pemasang switch lampu rem…saat ini switch lampu dipasang asal aja pake cable ties dan sering berubah-rubah sendiri posisi switchnya…tapi sebenarnya switch lampu belakang kurang penting ya…soalnya ane kalo ngerem narik rem depann duluan yang juga punya switch lampu rem…
3.kaki pegel-pegel…ini kayaknya relatif ya…ane awal-awalnya aja pegel kalo dah agak lama malah enak lo….ga tau kalo ente tipe biker manja…pasti bakal protes pegel-pegel :peace::mrgreen:

Comments»

1. bayu - September 25, 2011

wah , penunggang ninin ya ? main2 kesini dong berbagi ilmu :kiss
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10577554

indrarr - September 25, 2011

yoi ane penunggang ninin suhu :malu
wah ane masih newbie suhu…ni cuma sharing pngalaman aja…
ane sering tu maen ke trit nkah tapi cuma baca2 doang…maklum nuewbie..
slam knal aja bro :shakehand

2. babad150f - March 17, 2012

salam kenal bro..sesama penunggang ninja rr..🙂 kebetulan saya udah indent footstep NUI..kalo nui apa langsung pnp bro?..barang belum datang sih jadi belum tau masangnya ntar pnp apa gimana gitu..
Pengalaman pake footstep/fs racing sih ada..cuman dulu pakenya di motor fizr..feeling emang lebih pas drpada fs biasa..pindah gigi ama ngerem belakang lebih cepet..atau cuman prasa’an saya aja nyang kek gitu:mrgreen:

3. babad150f - March 20, 2012

emergency gan..ane dapet paketan ternyata bukan nui..tapi rdr persis nyang ente punya..gan minta fotonya..mekanisme akal2an buat pasang postep gigi nya..kalo postep rem belakang pnp..tapi begitu pasang operan gigi nya kacau..

indrarr - March 21, 2012

sori bro bru dibales…fotonya sda ane email ke babad150f@yahoo.co.id..
ane dulu beli langsung pasang bro…
mudah kok bikin platnya.


Leave a Reply

