jump to navigation

ngebut ato alon2 = kita mengendalikan ato kita dikendalikan October 8, 2010

Posted by indrarr in Uncategorized.
trackback

share pengalaman ane gan…biasa pulang pergi kampus naek motor lewat jalan-jalan yang ramai lancar…pengalaman ane kalo jalannya alon2 di jalan2 tersebut diatas pasti bahaya gan…karena kita punya 2 kemungkinan untuk bisa kecelakaan…yaitu : 1. kita nabrak kendaraan lain…contoh > nabrak bis yang berhenti mendadak…nabrak kendaraan yang keluar asal asalan dari gang2,,,dll….2. kita ditabrak kendaraan lain…contoh>ditabrak bis ato mobil karna kita ngerem mendadak waktu jalan alon2…

sedangkan kalo kita jalannya ngebut (ngebut disini maksudnya bukan ugal2an…negbut ya harus tetep taat peraturan)…kita hanya punya 1 kemunngkinan untuk bisa kecelakaan…yaitu kita yang menabrak kendaraan lain…

so…dari sini bisa disimpulkan…jika jalan alon2 itu udah ga jaman lagi…bahaya…kalo alasannya belum mahir…ato baru belajar naek motornya ya ga usah turun kejalan dulu lagh…matengin dulu skill…sering banget liat abg2 n ibu2 naek motor yang bisanya cuma gas doang…

belum lagi banyak orang yang kehilangan waktunya karena terhambat oleh sang rider alon….dijalan raya keperluan orang macem-macem…ga semuanya punya banyak waktu…so mari saling menghormati dijalan…

jadi pilih mana ??? keselamatan ente dikendalikan orang lain…ato kita yang ngendaliin orang lain ???

Comments»

1. sof - October 8, 2010

Kalo latah bahaya ngak bro?, mendadak ada lewat kencang disamping kita, kita langsung latah ikut2an ngegas kenceng juga…….., kan latah itu hal yg ngak di sengaja…..alias reflek😛😛

2. indrarr - October 10, 2010

wew yang model gitu suruh ngojek aja

3. Hourex - October 12, 2010

Oo.. Jd malah lebih bahaya klo pelan ya Bro..
Wah jd ingat kejadian skitar 2 taunan lalu Bro..
Sya liat dng matakepala ndiri sbuah motor astrea star boncengan di tabrak dri blakan mobil eskudo, critanya si eskudo ni kencang mendahului sbuah truk puso yg melaju sedang n kebetulan dri arah belawanan jg melaju kencang bus ALS(AntarLintasSumatra), di depan puso td ad motor tsb melaju santai. Alhasi si eskudo lebih memilih nyo sor bokong motor drpd harus fight ama bus patas..
Eh lam kenal Bro.. Sya lokasi di daerah sumbar en jambi..

indrarr - October 12, 2010

wew serem banget bro kalo liat yang kayak gitu dijalan…sebenarnya pelan lebih kecil kemungkinan buat kecelakaan…tapi melihat situasi jalan raya yang padat dan cepat…jadi sangat berbahaya kalo jalannya alon2 🙂
slam knal bro…gw jga dari sumatra….palembang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: